Rabu, 13 November 2013

The Legend Ryan Joseph Giggs 





Ryan Joseph Giggs (nama lahir Ryan Joseph Wilson) (lahir di Cardif, Wales,Inggris, 29 November 1973; umur 39 tahun) adalah pemain sepakbola  Wales yang bermain untuk Manchester United. Giggs membuat penampilan pertamanya untuk klub selama musim 1990-91 dan telah menjadi pemain reguler sejak musim 1991-92. Dia membuktikan dirinya sebagai pemain sayap kiri terbaik selama 1990-an, dan terus dalam posisi ini baik ke tahun 2000-an, meskipun ia telah semakin banyak digunakan dalam peran playmaking terlebih dalam tahun-tahun terakhir ini. Giggs dikenal sebagai pemain tak kenal lelah, penguasaan bola dan kemampuan untuk menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan setimnya

 

Karier klub

Ayah Ryan bernama Danny Wilson, seorang pemain rugby. Ibunya bernama Lynne. Adiknya, Rhody Giggs, juga seorang pemain sayap yang bermain untuk FC United of Manchester, sebuah klub non-liga yang didirikan oleh fans yang tidak setuju akan pengambilalihan Manchester United oleh Malcollm Glazer.
Klub Ryan Giggs sekarang ini dan satu-satunya sampai sekarang ini adalah Manchester United. Ryan merupakan pemain terlama yang pernah membela klub ini dan merupakan pemain pertama terbanyak tampil untuk MU sepanjang sejarah (928 kali) setelah memecahkan rekor Sir Bobby Charlton (758 kali). Ia sudah bersama United memenangkan tiga belas kali gelar juara liga (mengalahkan rekor yang disandang oleh pemain Liverpool F.C,Alan Hansen dan Phil Neal yaitu sembilan kali), empat gelar FA Cup, dua gelar League Cup dan dua gelar Liga Champions.

 

Disiplin

Giggs tercatat belum pernah mendapat kartu merah saat bermain untuk Manchester United dan hanya sekali ketika bermain untuk negaranya Wales, saat itu pada tanggal 5 September 2001 di pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Norwegia, Giggs menerima kartu kuning kedua di menit 86. Pada bulan November. 2003, ia ditemukan bersalah atas perilaku yang tidak tepat oleh FA karena perilakunya selama pertempuran pertandingan Old Trafford melawan Arsenal(salah satu dari dua Serikat dan enam pemain Arsenal dibebankan atas insiden tersebut), Giggs menerima 7.500 £ baik tetapi dihindari dari suspensi pertandingan. pada minggu yang sama, Giggs menerima skorsing dua pertandingan dari Sepakbola internasional karena dengan sengaja menyikut pemain Rusia Vadim Evseev di wajah selama leg pertama Euro 2004 play-off. Pelanggaran tersebut dibantah oleh wasit Lucilio Batista, namun Giggs kemudian didakwa menggunakan bukti video.

Rekor

·         Telah memenangkan rekor 13 divisi teratas Inggris gelar liga sebagai pemain, dan satu-satunya pemain Manchester United untuk memiliki medali pemenang dari seluruh Liga Premier 13 judul kemenangan.
·         Penampilan Liga Premier terbanyak bagi seorang pemain, dengan 625 penampilan.
·         Pemberi assist di Premier League terbanyak (accurate records are only available from 2002 onwards).
·         Pemain selalu memainkan dan mencetak gol di setiap musim Liga Premier.
·         Pemain yang telah mencetak gol di 16 turnamen Liga Champions berbeda (termasuk sebelas turnamen berturut-turut, 1996-1997 untuk 2006-2007, hanya Raul memiliki rekor lebih baik dengan 14)
·         Pencetak gol terbanyak oleh pemain Inggris di Liga Champions / Piala Eropa sejarah yang tepat, dan 14 secara keseluruhan (tidak termasuk putaran awal)






Nama lengkap
 Ryan Joseph Giggs
Tanggal lahir
29 November 1973 (umur 39)
Tempat lahir
Cardiff, Wales
Tinggi
1.79 m (5 ft 10 in)
Posisi bermain
Gelandang
Informasi klub
Klub saat ini
Manchester United (Pelatih Pemain)
Nomor
11
Karier junior
1985—1987
Manchester City
1987—1990
Manchester United
Karier senior*
Tahun
Tim
Tampil
(Gol)
1990—kini
Manchester United
928
(167)
Tim nasional
1990
Wales U21
1
(0)
1991—2007
Wales
64
(12)
2012
Britania Raya
4
(1)


Referensi: 
wikipedia.com
Manutd.com

1 komentar:

  1. Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
    memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
    seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
    dengan proses pembagian kartu secara acak. (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus